Breaking News


Monday, April 28, 2014

Ciri - ciri Kehidupan Programmer Part 1


Dari pembahasan kemarin tentang Motivasi untuk Programmer Pemula ! sekarang kita akan membahas kehidupan programmer. Manusia itu pasti memiliki cerita kehidupan, baik itu cerita pahit, manis, senang, sedih bahkan cerita yang tidak akan pernah di lupakan sedikitpun padahal itu sudah terjadi di waktu yang lama sekali.
Kehidupan juga memiliki makna di balik alurnya, tergantung bagaimanaka kita menyikapi itu dengan baik dan juga bagaimanakah kita dapat mengambil pelajaran dan menjadikan motivasi bagi setiap langkah untuk selalu maju dan terus ke depan.

Bagaimanakah kehidupan programmer ?

Programmer ataupun pemrogram komputer memiliki kehidupan yang bisa di bilang tidak adanya kesenjangan sosial antara sesama manusia, banyak pengalaman yang telah saya alami. Dalam kehidupannya programmer membiasakan diri untuk tidur di jam - jam yang larut bahkan sampai tidak tidur sekalipun.

Programmer pula biasanya memiliki karakteristik yang periang akan tetapi mereka sebanarnya mengunci hati untuk tidak menceritakan semuanya dengan kunci keamanan yang telah ia buat pada pikirannya. Sebagai seorang programmer yang start up saya merasakan betul bagaimana rasanya menjalani kehidupan seorang programmer, saya akan menjabarkan kehidupannya.

1. Programmer Dianggap Pakar Komputer di Masyarakat

Dalam kehidupan manusia tekhnologi dijadikan manusia sebagai alat untuk mempermudah kehidupan, akan tetapi manusia yang awam hanya berperan sebagai konsumen dan bukan sebagai produsen, jadi masyarakat beranggapan bahwa menjadi seorang programmer adalah hal yang sangat hebat karena bisa membuat sesuatu untuk mempermudah kehidupan.



2. Programmer Dianggap Sebagai Tekhnisi Komputer

Banyak sekali di kalangan masyarakat bahwa programmer atau orang yang membuat program komputer dianggap sebagai tekhnisi yang mengerti tentang sistem CPU atau mengerti tentang listrik bahkan mengerti tentang reparasi. Mungkin bila programmer yang memiliki dasar dan suka belajar tekhnis dapat membantu, akan tetapi bagaimana bila mereka tidak memilikinya. 

Contohnya saja seperti ini, dokter itu nama umum tapi dari nama dokter timbul lah berbagai macam dokter, ada dokter gigi, dokter kulit, dokter kehamilan Dll. Satu sama lain memiliki kelebihan di bidangnya, tidak mungkin bila kita bertanya masalah kulit kepada dokter gigi.

Itulah mengapa sama seperti presepsi diatas bahwa programmer bisa juga bukan sebagai tekhnisi.


3. Programmer Selalu Begadang

Ini dia yang menjadikan ciri seorang programmer yaitu NGEGADANG !
Programmer komputer identik dengan begadang, mengapa mereka selalu bagadang ? anehnya adalah bahwa ilham - ilham yang datang pada programmer itu sebenarnya pada malam hari, dari mulai mood, passing atau ketenangan. Programmer tidak bisa bekerja dengan lingkungan yang bising seperti di siang hari karena mereka tidak fokus untuk membuat algoritma, menyusun skema database, bahkan untuk memecahkan masalah sekalipun.


4. Umumnya Programmer Suka Kopi & Rokok

ini juga kehidupan bagi programmer, programmer itu umumnya menyukai kopi dan rokok, karena mereka beranggapan bahwa dengan adanya ini, algoritma dan ilham itu bisa turun, kopi rokok pula bisa memberikan efek ketenangan.
Kopi & rokok membuat programmer menjadi lebih semangat untuk melakukan compile - compile program di malam hari, dan berteman dengan satpam yang ronda.


Mungkin itu hanya sedikit ciri  - ciri kehidupan programmer , sebenarnya masih banyak sekali yang dapat diulas dari kehidupan programmer. Semoga dapat berguna dan termotivasi untuk menjadi seorang programmer yang baik . 
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

About Us

Advertisment

Like Us

© Naufal Area All rights reserved | Designed By Blogger Templates | Programmer Website