Breaking News


Monday, June 30, 2014

Allah Yang Membolak-Balikan Hati !

Salam sejahtera untuk kita semua, terutama untuk pemuda - pemudi yang hatinya serta merta dilanda rasa gundah gulana, dan hatinya serta merta di timpah cobaan dengan gelisah oleh Allah Swt.

Perjuangan berat pada masa kehidupan seseorang adalah masa muda. Masa muda adalah masa dimana pemikiran belajar kearah dewasa, masa dimana mulai mengenal dengan hal - hal yang tidak di temukan pada saat masih kecil yaitu rasa suka terhadap lawan jenis, rasa ingin mengenal hal - hal yang dianggap baru, rasa ingin bebas berekspersi.

Allah menciptakan manusia untuk beribadah kepada-NYA, Allah pula menciptakan fase muda untuk menguji keimana dan keyakinan seseorang terhadap Allah dan Rasulnya.

Masa muda yang penuh dengan tantangan yang sangat berat, dan apabila tidak didahulukan atau tidak dibekali dengan keimanan maka hancurlah sudah masa remaja yang seharusnya lebih giat menuntut ilmu dan lebih giat menyenangkan semua orang, karena orang baik adalah orang yang berguna bagi orang lain.

Soal cinta, masa muda adalah masa yang penuh dengan rasa cinta, kita dapat mengetahui arti bagaimana rasa kasih sayang terhadap sesama, kita dapat mengetahui karater dan sikap atau tingkah laku lawan jenis yang kita suka, dan juga dengan kita mendapatkan rasa cinta, hidup  ini terasa indah bagaikan anda dan pasangan anda yang memiliki dunia yang fana dan sebentar ini.

Cinta itu pula ibarat bunga mawar, dilihat sangat menyenangkan dan indah akan tetapi bila kita tidak dapat mengetahui cara mendapatkannya maka tertusuklah tangan mu karena duri dari mawar tersebut.

Kita sebagai generasi muda dan generasi penerus bangsa, harus lebih hati- hati dalam mengelolah cinta, Allah yang membolak - balikan hati.

Sebagai pelajaran, ada suatu cerita di balik makna cinta seseorang yang berusaha mendapatkan keridhoan dari Allah dengan mengelolah cinta untuk mengambil mawar yang didambakannya.

Ada seorang pemuda yang baik, tampan, bijaksana, arif, dan cinta kepada Allah. Pemuda ini sudah lama sekali jatuh hati kepada wanita yang di liatnya di surau tempat ia menuntut ilmu, pemuda ini terpana terhada wanita ini bukan karena kecantikan, bukan karena harta, bukan karena jabatan, akan tetapi pemuda yang soleh ini jatuh hati karena kesabarannya, tangguhnya wanita itu dalam menjalani pahit kehidupan, kesolehan wanita itu pula yang membuat pemuda ini jatuh hati.

Sudah lama dan sudah lama sekali pemuda soleh ini memperhatikan wanita yang dicintainya, akan tetapi pemuda ini tidak ingin mendekati wanita tersebut dan tetap menjaga hati serta imannya agar jangan sampai hatinya berpaling dari Allah Swt.

Ketika wanita itu sedang berjualan di surau, pemuda itu memperhatikan dari balik meja yang penuh dengan kitab - kitab dan buku bab - bab hadist, kebetulan wanita yang di cintai oleh pemuda yang soleh ini adalah penjual makanan untuk anak - anak yang lupa membawa perbekalan untuk menuntut ilmu di surau tersebut.

Ketika wanita itu sedang memimpin halaqoh para remaja putri, pemuda itu memperhatikan pula dari jauh. Ketika memperhatikan wanita yang amat dicintainya, pemuda itu selalu memanjatkan doa, doa, doa kepada sang pencipta, kepada sang pemberi kehidupan, dan kepada sang pemberi cinta yaitu Allah Swt.

Pemuda itu berdoa agar suatu saat wanita itu dapat menjadi jodohnya, agar suatu saat wanita itu dapat menemaninya di kala susah maupun di kala senang, pemuda itu berdoa agar wanita itu menjadi pelengkap sayapnya untuk terbang menuju kehidupan yang baik dan indah.

Setelah lama memperhatikan akhirnya terfikir untuk bertanya kepada para remaja putri yang tadi halaqoh bersama wanita yang di cintainya tersebut. Pemuda itu bertanya kepada remaja putri, bahwa siapakah wanita tersebut dan apakah dia masih sendiri.

Setelah bertanya kesana - kemari akhirnya pemuda itu mendapatkan jawaban yang sangat pahit, bahwa wanita itu sudah di tunangkan oleh orang dari negri sebrang. Sontak ketika itu hati dari pemuda itu pecah, tidak dapat mehan air mata, dan tidak dapat menahan rasa gundah gulana.

Akan tetapi pemuda soleh ini memiliki Allah yang selalu bersamanya, pemuda ini berdoa agar ditabahkan hatinya dan pemuda ini berdoa " Ya Allah yang membolak-balikan hati, teguhkanlah hati ini atas agamamu ".

Akhirnya hari - hari berlalu dengan tidak ingin mencari informasi tentang wanita yang dicintainya itu, akan tetapi Allah membolak-balikan hatinya lagi, pemuda soleh ini selalu terfikir wajah wanita yang ia amat cintai tersebut, ketika dia ingin melupakan maka wajah itu hadir kembali, ketika sedang sendiri tiba - tiba wajah itu hadir lagi.

Setelah sekian lama selalu terfikir wajah wanita itu, pemuda ini memantapkan hati untuk berdoa kepada Allah, untuk berdoa kalau memang wanita ini jodohnya maka jadikan wanita ini jodoh dunia dan akhiratnya.

Akhirnya dari waktu - kewaktu pemuda ini terus berdoa kepada Allah di setiap sujud dan rukuknya, di setiap tahajudnya, di setiap solat fardu dan duhanya. Tak terasa waktu telah berlalu, sudah hampir 3 tahun pemuda ini berdoa dan terus berdoa.

Keajaiban dari Allah terjadi, ketika Allah berkata kun fayakun jadi jadilah, Maka sudah pasti jadi. akhirnya ada berita dari temannya bahwa wanita yang di cintainya itu telah melepas ikatan pertunangan kepada pemuda sebrang karena ketidak cocokan waktu dan prinsip.

Sontak pemuda yang soleh itu senang dan amat sangat gembira, tak henti - hentinya ia bersyukur kepada Allah. Akhirnya teman wanita ini mengenalkan wanita solehah ini kepada pemuda soleh tersebut.

Setelah kenal dan kenal, hari - hari semakin akrab bagaikan dunia serasa milik berdua, dengan pengenalan secara islami bukan secara hawa nafsu.

Setelah berhari - hari dan bulan -bulan berlalu pemuda yang soleh ini berfikir, ternyata ini bukan anugrah yang Allah berikan, melainkan cobaan yang Allah berikan.

Disini sekali lagi Allah membolak - balikan hati pemuda ini, pemuda ini merasa takut dosa karena seringnya bertemu dan sharing, pemuda yang soleh ini takut karena cintanya dulu ke Allah sang pencipta alam raya ini dikalahkan oleh cintanya kepada wanita yang dia cintai.

Akhirnya pemuda yang soleh ini berdoa kepada Allah agar di renggangkan hubungan mereka dengan masih memegang kepercayaan, sebenarnya pemuda ini ingin mengutarakan isi hatinya untuk mencoba masing - masing terlebih dahulu akan tetapi pemuda ini takut kalau wanita yang amat dicintainya merasa kecewa.

Akhirnya setelah seminggu berdoa, ternyata wanita ini memiliki pemikiran yang sama pula dengan pemuda soleh tadi. Akhirnya mereka berkomitmen untuk pisah karena Allah dan walaupun dari mereka masih sama - sama mencintai akan tetapi mereka tidak mau mendapatkan dosa karena zinah dan terlalu dekat, dan mereka tidak ingin menodai rasa cintanya itu kepada Allah.

Akhirnya kemarin lah yang menjadi akhir dari pendekatan serta pengenalan mereka berdua, tetapi mungkin ini jalan Allah, laki - laki yang baik akan mendapatkan perempuan yang baik begitu juga perempuan yang baik akan mendapatkan laki - laki yang baik.

Bila sepasang pemuda-pemudi yang saling mencintai bertemu karena Allah dan berpisah karena Allah maka Allah akan mempertemukan mereka lagi kelak. Insyaallah


Itu adalah sedikit kisah dari sepasang manusa yang Allah bolak - balikan hatinya semoga ini menjadi pelajaran bagi pemuda - dan pemudi agar jangan sampai kalian menodai rasa cinta kalian terhadap Allah.
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

About Us

Advertisment

Like Us

© Naufal Area All rights reserved | Designed By Blogger Templates | Programmer Website