Breaking News


Thursday, July 10, 2014

Krisis Mental Bangsa

Sebagai manusia yang memiliki kepribadian yang sangat berwarna – warni, kita sangat di tuntut untuk menjadi pribadi yang dewasa dan menjadi pribadi yang fleksibel, Zaman sekarang banya sekali anak – anak remaja yang tidak dapat menahan amarah dan juga tidak dapat mengendalikan hawa nafsunya karena sikap yang gegabah dan terlalu terburu – buru.

Banyak sekali orang yang bilang kalo sabar itu ada batasnya, sebenarnya kalo kita semua belajar ngaji, kata guru pengajian saya sabar itu tdak ada batasnya, jadi kita dapat menahan hawa nafsu serta amarah dan juga tidak dapat mencirikan kepribadian bangsa indonesia yang saling menghargai dan toleransi.

Indonesia ini negara kaya raya, pemudanya pun banyak sekali, sebagai salah satu negara yang memiliki kepulauan banyak dan juga memiliki hutan tropis yang banyak, banyak sekali sifat atau watak yang orang luar negri ambil dari kita.

Ciri – ciri pemuda indonesia zaman dahulu :

  1. Memiliki semangat tinggi dan tidak mudah menyerah.
  2. Saling bergotong-royong bila salah satu ada yang kesulitan maka setia kawannya tinggi.
  3. Selalu bermusyawarah apabila ada masalah yang datang di suatu kelompok.
  4. Mengutamakan kepentingan bersama dibanding kepentingan dahulu.

Akan tetapi ciri – ciri yang dulu sudah baik, kini sedikit demi sedikit hilang karena kurangnya rasa toleransi dari semua kalangan pemuda. Meskipun kita sedang masa krisis mental yang buruk, pemuda indonesia itu harus memiliki semangat juang yang tinggi.

Pemuda sekarang cenderung berfikir tidak mengggunakan akal sehat, akan tetapi kebanyakan menggunakan hawa nafsunya sendiri, maka dari itu banyaklah terjadi penyimpangan di kalangan pemuda seperti sex bebas, banyaknya tauran pelajar atau tauran pemuda, dan masih banyak hal – hal yang kurang baik.
Sebagai generasi penerus bangsa, tidak seharusnya kita berbuat seperti itu, coba kalian pikirkan gimana nasib anak cucuk kita kelak di kemudian hari ?

Apakah mereka akan mejadi lebih parah dari zaman kita yang sekarang sedang dilanda krisis mental dan iman, padahal semua orang juga mengetahui bahwa penyesalan itu selalu datang terakhir, akan tetapi mereka tidak pernah memikirkan penyesalan yang akan datang ketika masa tua.


Maka dari itu mari sama – sama sebagai remaja yang hidup di zaman ini, kita harus meningkatkankan mental dan iman serta semangat juang kita untuk membuat negara indonesia ini lebih maju lagi dan membuat negara indonesia ini menjadi macan asia dan melahirkan generasi – generasi muda yang penuh dengan talenta – talenta yang akan membanggakan kita nanti apabila kita telah tua dan tidak dapat berbuat apa – apa seperti masa muda dulu.
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

About Us

Advertisment

Like Us

© Naufal Area All rights reserved | Designed By Blogger Templates | Programmer Website