Breaking News


Thursday, December 4, 2014

Mau Banyak Teman ? Ini 3 caranya

Blognya Nautrix - Pernah melihat orang yang selalu asing dan selalu berbuat sendiri ?, pernah lihat juga orang yang selalu bermain dirumah dan juga tidak pernah ikut dalam suatu kegiatan ?

Apakah itu yang disebut tidak memiliki teman ?, mungkin benar dan itu tidak salah karena mereka selalu berbuat sendiri dan juga tanpa ada bantuan dari orang lain.

Mengapa mereka masih tidak memiliki teman, padahal hidup ini butuh pertemanan ? mungkin karena mereka merasa minder dengan teman sebayanya, mereka tidak berani karena memiliki semacam hal yang buruk, atau terkadang bisa malas karena teman-teman yang berada dirumah tidak sepemikir atau tidak sependapat dengan dia.

Percaya atau tidak, apabila seorang pemuda atau pemudi tidak memiliki teman dan hidupnya hanya untuk bermain game atau hal yang lainya dirumah, pastinya nanti jika ia membutuhkan bantuan tidak akan ada orang yang membantu, karena ia tidak memiliki teman.

Dalam kehidupan di dunia, teman itu sangatlah penting, teman adalah penyemangat dan juga membantu kita dikala susah, akan tetapi terkadang teman itu pula yang dapat menjerumuskan kita dan juga dapat merusak hidup kita. Tergantung kita bagaimana untuk memilih dan mengkondisikan teman yang seperti apa.

Karena memilih teman adalah hal yang sangat penting, dan punya banyak teman adalah hal yang lebih penting. Berteman dengan siapa saja sangatlah diharuskan, dan yang tidak dianjurkan adalah  jangan membeda-bedakan, karena manusia itu dimata tuhan sama. Akan tetapi memilih teman agar tidak terjerumus kedalam lubang hitam sangatlah penting, dan harus dilakukan.

Sekarang, akan diterangkan bagaimana agar memiliki banyak teman, ini adalah pengalaman-pengalaman yang telah diceritakan oleh banyak orang, pengalaman yang berguna dan bermanfaat, pengalaman ini memberikan tips dan pelajaran bagaimana agar teman kita banyak dan juga berkualitas, bukan teman yang mengajar dan mengajak pada kemalasan, atau teman yang mengajak padakriminalitas, ataupun teman yang mengajak pada tindakan buruk seperti sex bebas, narkoba dan hal-hal buruk yang lainnya.

1. Ikut Dalam Organisasi
Ikut dalam organisasi, dengan ikut dalam organisasi otomatis banyak beragam orang yang tergabung didalamnya, dengan begitu kita pasti akan mengenal banyak orang dari berbagai macam karakter suku, dan budaya. 
Dengan ikut berorganisasi akan ada cerita, baik itu cerita sedih, baik itu cerita senang atau cerita-cerita tentang perjuangan organisasi, dengan adanya cerita tersebut maka tidak mungkin cerita itu anda sendiri. Pastilah dengan teman, atau sahabat anda.

Bukankah senang bila ikut dalam organisasi akan dapat memiliki banyak teman ?, bukan hanya di organisasi itu saja, pastinya setiap organisasi akan melakukan kumpul bersama dengan organisasi lain yang sependapat dan juga sepemikir dengan organisasi yang anda ikuti, nah disana lah anda akan mendapatkan teman yang lebih banyak lagi.

2. Berani Menyapa Duluan
SKSD, pernah dengar kata ini ? iah ini Sok Kenal Sok Dekat, kata-kata ini banyak digunakan ketika ada orang yang merasa kenal dengan kita padahal kita tidak kenal dengan orang tersebut. Akan tetapi ini adalah cara yang paling ampuh bagi saya, dengan sok kenal dan juga sok dekat, pastinya tidak secara langsung kita akan mengobrol dengan orang yang disapa.

Misalnya di halte bus atau di angkot, apabila kita menyapa dan mengajak ngobrol duluan, maka otomatis akan ada perbincangan dan juga topik pembicaraan, nah disitulah cara agar mendapatkan teman.

Dan ini sering saya lakukan apabila sedang diangkot, dengan berpura-pura meminjam sesuatu misalnya korek, saya bisa mengajak ngobrol supir angkot di perjalanan, alhasil saya menjadi kenal dan mengetahui profil super angkot ini, bisa menjadi teman ? iya, buktinya dengan itu saya jadi lebih sering naik angkotnya dan juga harga saya dikurangi, tidak seperti penumpang lain karena saya sudah kenal dengan supir angkot tersebut.

3. Sering Ikut Seminar
Ikut seminar bukanlah hal yang buruk bagi saya, dengan mengikuti seminar akan menambah teman dan juga jejaring untuk kerja atau hal yang lainnya. Kebanyakan seorang pengusaha baik itu yang muda maupun yang tua selalu mengikuti seminar  karena dengan begitu akan menambah jejaring rekanan kerja dan juga menambah teman.

Banyak sekali seminar yang selalu dibuka pada setiap bulannya, entah itu tentang komputer, entah itu tentang programming, bisnis, atau enterpreneur. Semua yang datang disana pasti memiliki sepemikiran yang sama dan juga visi dan semangat yang sama. Pasti anda akan mendapatkan banyak teman yang berkualitas disana.

Kesimpulan Topik
Kesimpulan dari pembahasan diatas adalah bahwa seseorang yang hidup di dunia ini harus memiliki teman, dari mulai teman keci, teman sebaya bahkan teman hidup. Teman itu sangat penting perananya, apabila dikala susah kita bisa mensharing atau menceritakan keluhan kita kepada teman dan juga apabila sedang bosa kita dapat bermain bersama teman kita. 
Dan jangan sampai kalian tidak memiliki teman, ataupun tidak bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, orang yang sudah meninggalpun pasti membutuhkan orang lagi atau teman untuk membantu mengangkat dan menguburkannya, apabila kalian hidup merasa sendiri dan juga merasa serba tidak membutuhkan orang lain, maka Allah akan melaknat kalian.

Karena Allah tidak menyukai orang yang sombong dan juga Allah menganjurkan umatnya untuk bersosialisasi, nah pastinya sosialisasi tersebut akan menambah pundi-pundi teman dalam kehidupan kita, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian yang merasa minder.
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

About Us

Advertisment

Like Us

© Naufal Area All rights reserved | Designed By Blogger Templates | Programmer Website