Breaking News


Friday, July 11, 2014

Belajar Fotografi Dikit !

Belajar fotografi, bagi saya fotografi itu bukan hobi dan mungkin belum menjadi gaya saya di bidang yang satu ini, jujur aja karir saya ini di bidang programming yang mungkin setiap hari berkutat dengan tekhnologi seperti komputer, handphone atau yang lainnya. Sama saja sih di tempat kerja saya seperti marketing atau purchasing yang pasti berkutat di depan komputer, akan tetapi mereka sih tetap menggunakan ms office.


Kembali ke masalah fotografi, jujur ini bukan kali pertama saya mempunyai pikiran sekedar belajar foto, wah enak juga yah kalo bisa foto orang, dan juga dapat banyak pengalaman serta ilmu baru dari dunia ini. Akan tetapi karena kamera yang tidak murah jadi sekarang saya hanya bisa belajar dan minjem saja.

Fotografi juga bagi saya bukan hal menarik dan penting, tetapi bila saya dapat menyimpan suatu kejadian entah itu hewan, sunset atau yang lain, ini dapat membuat saya lebih hidup dan lebih senang. Dan kemarin saya belajar fotografi dari teman adik saya yang juga berkutat dengan dunia fotografi, senang juga sih belajar dari jam 11 malem sampai sahur dengan sekedar memfoto apasaja di atas loteng.

Ternyata fotografi bukan hanya sekedar foto, saya diajarkan harus paham komposisi, harus bisa mengerti mode – mode yang digunakan ketika di foto untuk malam atau difoto untuk siang.

Misalnya saja seperti kita ingin memfoto garis warna, kita dapat menggunakan mode bulp, apabila kita ingin memfoto harus dengan resolusi kecil dan diagfragma yang tinggi, dan juga bila ingin foto siang gunakan timer otomatis yang 2 menit bila menggunakan kamera canon.

Sangat senang, dan mungkin saya sekarang sedang menabung untuk membeli kamera sendiri, walaupun harganya second semoga saja dapat berguna dan dapat bermanfaat. Yang penting bagaimana cara kita menggunakanannya.


Siapa tahu saya dapat menjadi programmer sekaligus fotografer, jadi saya memiliki banyak ilmu untuk bekal saya maju.
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

About Us

Advertisment

Like Us

© Naufal Area All rights reserved | Designed By Blogger Templates | Programmer Website